Wisata Asik Kita

Rabu, 27 Desember 2023

3 Wisata Baru di Sukabumi, Langsung Hits di Tahun 2023



Sepanjang tahun 2023, Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata baru yang populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan lokal. Tempat wisata ini memiliki banyak keistimewaan unik yang bisa anda nikmati selama liburan bersama keluarga. Ingin tahu destinasi wisata baru apa saja yang wisata baru yang Hits di Sukabumi pada tahun 2023? Berikut ulasannya.
  •  Wisata Alam Oasis Sukabumi


Destinasi wisata ini terletak di Jalan Mayer Mahmud nomor  9, Babakan Kiara, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Wisata Alam Oasis menawarkan sesuatu yang berbeda yaitu berupa suasana Eropa. Merupakan tempat wisata yang akan membuat Anda serasa berkunjung ke Eropa tanpa harus ke sana. Dibuka pada 23 April 2023, objek wisata baru ini menampilkan bangunan unik bergaya Eropa yang cocok untuk selfie dan foto Instagram-worth bersama teman-teman. Ada juga wahana taman air dan kafe, di sini anda dapat menikmati relaksasi dan nongkrong bersama teman – teman ataupun dengan keluarga. Wisata Alam Oasis Sukabumi merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi.Tempat ini akan menjadi pilihan menarik bagi wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Wisata Oasis di Sukabumi buka setiap hari mulai pukul 09. 00 s/d 17.00 WIB.

  • Bukit Sunset Hill

Bukit Sunset Hill merupakan salah satu tempat wisata alam baru yang hadir pada tahun 2023. Objek wisata di Sukabumi ini terletak di dalam Geopark Chiretu di Kabupaten Sukabumi dan dibuka untuk umum pada 17 Agustus 2023.Berada di ketinggian kurang lebih 120 meter di atas permukaan laut, Bukit Sunset Hill menawarkan pemandangan sore hari saat matahari terbenam di tepi laut lepas. Langit jingga dan birunya laut menciptakan panorama luar biasa indah yang membuat wisatawan terpesona.

Pemandangan dari tempat ini pada saat sore hari sanggat indah, terutama saat senja, bisa menenangkan hati  pengunjung dan seketika menghilangkan penat di fikiran nya karena lelah bekerja. Bukit Sunset Hill menyuguhkan pemandangan matahari terbenam di tepi laut lepas pada sore hari. Pemandangan langit jingga dan birunya laut menciptakan panorama luar biasa indah yang membuat wisatawan terpesona. Rute wisatawan untuk mengunjungi Sunset Hill adalah dengan berjalan kaki dari pusat kota Parabuhanratu menuju desa Roji Sangrawyan atau menyusuri Geopark Belt Road. Waktu perjalanan menuju Sunset Hill kurang lebih 15-20 menit dan jarak tempuh kurang lebih 15-20 km.
  •  Goalpara Tea Park


Goalpara Tea Park merupakan destinasi wisata terbaru Sukabumi yang resmi dibuka pada 9 Desember 2023. Tempat ini dengan cepat menarik wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai wahana menarik. Goalpara Tea Park yang terletak di kaki Gunung Gede Panlango tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah bagi pengunjungnya namun juga sejuknya udara pegunungan. Goalpara Tea Park tepat nya  terletak di desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini, ambil Jalan Goalpara yang mengarah dari Jalan Ra. Kosashi Kota Sukabumi. Berbicara soal wisata Sukabumi memang tak ada habisnya, karena Sukabumi terkenal dengan berbagai wisata alamnya, mulai dari pantai, air terjun, hingga tempat-tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati udara sejuk. Yang terbaru bernama Wisata Goalpara Tea Park. Goalpara Tee Park menawarkan pengunjung pengalaman tak terlupakan dengan sejumlah wahana antara lain mini golf, outbound, tee bridge, petualangan ATV, olahraga air, sepeda listrik, kereta labirin, kebun binatang mini dan taman transportasi. Bagi pecinta kucing juga ada rumah kucing. Goalpara Tea Park buka pukul 10.00 hingga 17.00 pada hari kerja dan pukul 08.00 hingga 17.00 pada hari libur dan akhir pekan.

Itulah 3 (Tiga) Wisata di Sukabumi yang baru di buka dan langsung Hits di kalangan para pengunjung di tahun 2023.


0 komentar:

Posting Komentar