Wisata Asik Kita

Jumat, 29 Desember 2023

Referensi Wisata Tren untuk Akhir Tahun di Surabaya

 


Beberapa tempat wisata tren atau hits di Surabaya pada tahun 2023 ini menawarkan beragam wahana menarik, mulai dari wahana ramah anak, kawasan luas, kawasan bersih dan sejuk, serta spot foto Instagramable. Jika Anda sedang mencari tempat wisata populer di Surabaya saat liburan tahun baru 2023, kenapa tidak mencoba beberapa destinasi wisata yang ada di bawah ini?

1. Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Surabaya adalah wahana dan permainan air yang cocok untuk segala usia. Atlantis Land bisa menjadi alternatif destinasi wisata keluarga di Surabaya. Saat memasuki Atlantis Land, pengunjung dibawa ke dunia fantasi dengan beragam wahana seru. Atlantis Land adalah tujuan wisata yang bagus untuk keluarga. Anda juga akan menemukan wahana taman air yang mendebarkan dan peluang berfoto di Instagram. Selain itu, terdapat kafetaria, paviliun, gedung olahraga dan pusat suvenir. Lokasinya sendiri berada di Jl.Sukoliro, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

 2. Surabaya Nort Quay

Surabaya North Quay terletak di Terminal Penumpang Ngapra Surya Nusantara yang modern di Pelabuhan Tanjung Perak. Objek wisata ini terletak di Perak Utara, Kecamatan Pabian Kantian, Kota Surabaya, dengan pemandangan dermaga yang indah. Fasilitas pendukungnya juga banyak seperti spot foto, galeri dan kafetaria. Di destinasi wisata ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan indah, namun juga menikmati kemewahan saat berlabuhnya kapal pesiar internasional.

3. Food Junction Grand Pakuwon

Surabaya dikenal sebagai pusat perekonomian provinsi Jawa Timur. Kota ini memiliki banyak hal yang ditawarkan, termasuk wisata alam, belanja, sejarah dan keahlian memasak. Surabaya mempunyai tempat wisata yang beragam. Anda bisa memulainya dari Food Junction Grand Pakuwon di Banjar Sugihan. Food Junction Grand Pakuwon adalah kawasan kuliner terbesar di Surabaya. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, makanan penutup hingga minuman modern. Fasilitasnya lengkap dan lahannya luas, sehingga ideal untuk wisata keluarga. Food Junction Grand Pakuwon memiliki berbagai brand dan UMKM di Surabaya. Selain itu, di kawasan danau seluas 4. 400 meter persegi ini terdapat wahana rekreasi seperti mengayuh bebek, wahana colacola, komidi putar dan masih banyak lagi spot foto Instagramable. Tempat ini cocok untuk nongkrong dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Ada banyak tempat makan baik di dalam maupun di luar ruangan. Jangan lupa abadikan setiap momen kunjungan anda ke Food Junction Grand Pakuwon .

4. Monumen Jelesveva Jayamabe

Monumen yang terletak di Almada Timur Ujung, Ujung, Kecamatan Semanpil, Kota Surabaya ini juga bisa dijadikan tempat piknik di akhir pekan. Fasilitas yang ada di sini antara lain wisata bahari, spot foto, lapak wisata, paviliun, dll. Objek wisata bertema bahari ini mempunyai fasilitas yang lengkap, memadai dan terawat. Misalnya, toilet yang terletak di beberapa lokasi dan bersih serta berfungsi dengan baik. Selain itu, tempat parkirnya sangat luas, sehingga bisa memarkir kendaraan besar seperti bus. Tempat parkir ini juga dijaga ketat setiap saat. Ini sangat aman. Kantin yang menyediakan makanan dan minuman untuk menghilangkan rasa lapar dan haus. 

Kami menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Beberapa di antaranya adalah masakan tradisional Surabaya yang lezat dari jaman dulu. Tempat lain yang patut dikunjungi adalah berdirinya pusat oleh-oleh dengan beragam produk kreatif. Ini merupakan tempat belanja terpopuler kedua setelah puncak tugu. Ada banyak produk oleh-oleh yang sebagian besar bertema laut. Jika Anda tertarik untuk memberikan kado spesial kepada kekasih Anda, Anda datang ke tempat yang tepat. Produk oleh-oleh ini juga bisa di jadikan oleh-oleh khas Surabaya untuk orang tercinta anda.

5. Surabaya Carnival Park

Jika Anda ingin berwisata di malam hari, Surabaya Carnival Park adalah tempatnya. Terdapat wahana menyenangkan untuk seluruh keluarga, spot foto keren, pusat kuliner dan taman untuk peremajaan. Tempatnya sendiri berada di Jl. Ahmad Yani, Duku Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. Surabaya Carnival Park adalah pasar malam dengan banyak wahana untuk anak-anak dan orang dewasa. Jika Anda suka nongkrong di malam hari, kunjungilah taman modern di Surabaya ini. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dijuluki “Kota Pahlawan”, kota ini mempunyai banyak tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan kota lainnya. Namun jika berbicara mengenai tempat wisata yang menjadi simbol pariwisata Surabaya, jawabannya saat ini hanya ada satu yaitu objek wisata Surabaya Carnival Park. Ini adalah wahana dimana Anda bisa menikmati sensasi dan keseruan berputar-putar di ketinggian. 

Selain itu, dalam wahana Bredek Koster, Anda tidak hanya bisa melihat dengan jelas kemegahan Masjid Agung Surabaya, tetapi juga indahnya pemandangan kota Surabaya yang dihiasi lampu-lampu rumah-rumah pribadi. Surabaya Carnival Park menawarkan berbagai fasilitas umum seperti tempat parkir, penitipan bagasi, mushola dan refund counter untuk kenyamanan dan kemudahan pengunjungnya. Terdapat juga ruang kursi roda bagi pengunjung penyandang disabilitas berkebutuhan khusus. Jika Anda suka berbelanja produk fesyen, terdapat juga toko fesyen dan suvenir di beberapa lokasi sekitar kota. Jika Anda tiba-tiba merasa lapar selama perjalanan, Anda dapat segera memuaskan rasa lapar Anda di restoran, kafe dan area food court kami.

6. Taman Kenjeran

Salah satu destinasi ramah keluarga adalah Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak. Pengunjung juga dapat menemukan taman air, menikmati indahnya matahari terbenam dan menjelajahi beragam masakan lezat. Beberapa tempat wisata di Surabaya yang populer hingga tahun 2023 ini kerap menjadi favorit wisatawan lokal maupun non lokal.

Surabaya merupakan kota yang sangat sibuk karena tidak hanya sebagai kota pariwisata tetapi juga kota bisnis di bidang jasa dan perdagangan. Jika Anda sedang berwisata ke Surabaya, kenapa tidak mampir ke Kengeran dan habiskan liburan Anda di Taman Kenjeran?

Daerah ini terkenal dengan Jembatan Suramadu, pintu gerbang antara kedua pulau. Jika Anda masih ingat bahwa di Surabaya terdapat sebuah arena pacuan kuda yang menjadi tempat diadakannya berbagai event lokal dan nasional, tempat ini terletak di kawasan wisata Taman Kenjeran. Bukan hanya itu saja tempat menarik yang ada di destinasi wisata ini, Kawasan ini rupanya memiliki beragam tempat wisata mulai dari pantai, wahana, hingga patung Buddha, banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai spot berfoto.

Beberapa tempat wisata di Surabaya yang sedang tren di tahun 2023 ini kerap menjadi favorit wisatwan lokal maupun non lokal.

0 komentar:

Posting Komentar