Wisata Asik Kita

Selasa, 26 Desember 2023

Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta, Cocok untuk Liburan Tahun Baru

 


Purwakarta memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat Tahun Baru. Berkunjung ke tempat wisata Purwakarta akan memberikan anda jeda sejenak dari kesibukan pekerjaan anda. Apalagi Purwakarta memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat Tahun Baru. Berikut beberapa tempat wisata di Purwakarta yang bisa Anda kunjungi saat tahun baru. Ini lah rekomendasi tempat wisata untuk menikmati liburan ke Purwakarta :

1. Waduk Jati Luhur

Waduk Jati luhur terletak di Kecamatan Jati luhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini membawa ketenangan pikiran dan jiwa dengan keindahannya dan menjadi tempat populer di Purwakarta. Selain itu, tempat ini Instagrammable, apalagi saat senja. Waduk yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat ini merupakan waduk terbesar di Indonesia. Tempat ini memiliki banyak aktivitas seru untuk dinikmati bersama keluarga selama liburan.

2. Hidden Valley Hills

Hidden Valley Hills terletak di Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini terbilang jauh dari keramaian. Namun terdapat area kolam yang dikelilingi berbagai arsitektur megah bergaya Eropa. Hidden Valley Hills merupakan destinasi alam tersembunyi dengan sejuta keindahan yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat. 

Sesuai dengan namanya Hidden Valley Hills, objek wisata ini tersembunyi di antara perbukitan. Salah satu daya tarik tempat ini adalah konsep wisata alam terbuka yang memanfaatkan pesona pegunungan. Udaranya sejuk dan terdapat ruang terbuka yang ada kolamnya. Banyak orang datang ke sini untuk mengambil foto di ketinggian dan berfoto di Chiung Wanara Palazzo. Jika Anda menyukai permainan ekstrem, bisa mencoba wahana Flying Fox. Hidden Valley Hills memiliki sejuta pemandangan indah dan sering digunakan sebagai tempat pernikahan dan foto pre-wedding. Bahkan tak jarang berbagai acara kumpul keluarga, arisan, hingga arisan diadakan di sini.

3. Gunung Bangkok

Gunung Bangkok terletak di Cikandang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi ini berada kurang lebih 975 meter di atas permukaan laut. Anda bisa menikmati kota Purwakarta dari ketinggian ini. Gunung ini mempunyai dua puncak yaitu puncak berbentuk tebing datar dan puncak tertinggi berupa puncak batu berlapis. Pegunungan sebagai destinasi wisata tentunya menawarkan pengalaman petualangan yang berbeda, apalagi bagi yang suka mendaki gunung dan menikmati keindahan alam dari tempat tinggi. Di antara sekian banyak gunung yang ada di Indonesia, Gunung Bongkok merupakan yang sangat terkenal keindahannya.

4. Urban Farming Center

Urban Farming Center Purwakarta merupakan destinasi wisata dan edukasi bagi masyarakat perkotaan yang mencintai pertanian. Tujuan wisata populer ini merupakan kawasan rekreasi dan pusat pelatihan pertanian perkotaan. Kawasan ini mempunyai luas 6. 500 meter persegi dan mempunyai berbagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan teknis dan non teknis. Banyak pengunjung yang datang untuk memperdalam ilmunya tentang lingkungan. Anda juga akan mendapatkan tips cara bercocok tanam dan berkebun dengan konsep yang benar.

5. Bagursari Lake Park

Bungursari Lake Park terletak di kecamatan Bungursari, destinasi wisata terbaru Purwakarta ini menawarkan wisata alam buatan dan pengunjung dapat menikmati pemandangan danau yang indah. Sesuai dengan namanya, Bungursari Lake Park menawarkan keindahan danau yang indah dan pepohonan hijau subur yang memberikan udara sejuk. Di kawasan danau, Anda bisa menaiki perahu naga mengelilingi danau dan berfoto di atas perahu naga. Wahana Bungursari Lake Parki antara lain tempat perkemahan, jembatan terapung, dan jalan setapak melintasi persawahan.

0 komentar:

Posting Komentar