Wisata Asik Kita

Jumat, 05 Januari 2024

Keindahan Wisata Simpang Lima, Semarang

 

Simpang Lima Semarang  kini berganti nama menjadi Lapangan  Pancasila Simpang Lima. Destinasi wisata ini merupakan salah satu pusat tersibuk di kota Semarang. Tempat ini memiliki banyak aktivitas seru yang bisa dicoba  pengunjung. Terdapat juga ruang hijau publik dan pusat perbelanjaan di dekatnya. Simpang Lima  semakin ramai di malam hari, baik itu weekdays, weekend, maupun hari libur. Tertarik berkunjung ke sini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini. Simpang Lima Semarang terletak di dekat Jalan Pandjajaran, Ahmad Yani, Pahlawan, Gadjah Mada, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Taman kota ini hanya berjarak sekitar 8,3 kilometer atau 20 menit dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Jarak tempuh dari Stasiun Kereta Api Tawang saat ini hanya sekitar 3,8 kilometer dan waktu tempuh sekitar 15 menit. Tempat ini terletak di dekat  Masjid Baiturrahman dan objek wisata fenomenal Lawang Sewu.

Waktu terbaik mengunjungi Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Jadi Anda bisa datang ke sini kapan saja. Wisatawan komersial semakin banyak mengunjungi Simpang Lima Semarang setiap sore tepat pukul 16.00 WIB.  Jika Anda menyukai suasana seperti ini, silakan datang terutama pada  saat cuaca cerah dan tidak berawan. Harga tiket masuk ke Simpang Lima itu gratis. Asik kan!

Fasilitas yang Tersedia di Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang mempunyai beberapa fasilitas dan kawasan yang menarik untuk dicoba. Ada spot foto, wisata sepeda hias dan Delman, kuliner bahkan pusat perbelanjaan.nJadi simak ulasan singkat kami di bawah ini.

1. Mengenderai Sepeda Hias

Mengendarai Sepeda Hias di Simpang Lima menjadi semakin semarak di malam hari. Banyak wisatawan yang menikmati suasana  dengan mengendarai sepeda hias dan delman. Kendaraan ini umumnya memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga cocok untuk dibawa rombongan maupun keluarga. Nah, simak beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati apabila berkunjung ke sini !

     2Kuliner

Aneka jajanan di Simpang Lima Semarang terlihat sangat enak dan menarik. Selain hidangan lokal seperti tahu petit dan lumpia, ada juga jajanan kaki lima modern Korea dan Jepang seperti corn dog dan takoyaki.  Selain itu, masih banyak makanan lain yang bisa dicoba sambil berjalan-jalan di sekitar Simpang Lima.

3. Spot Foto

Seiring dengan semakin populernya media sosial, selfie pun semakin populer di kalangan masyarakat umum.  Oleh karena itu, Simpang Lima Semarang menawarkan spot foto step by step bagi pengunjungnya. Salah satu yang paling populer adalah Giant Letter, sebuah area  lampu LED bertuliskan “Lapangan Pancasila Simpang Lima”.

4. Pusat Belanja

Setelah puasmenikmati keindahan Simpang Lima Semarang, saatnya berbelanja di salah satu mall kawasan ini. Ada Mall Ciputra  dan Plaza Simpang Lima. Jarak ke pusat kota semarang tidak jauh. Cukup berjalan kaki untuk sampai ke sini. Demikian ulasan lengkap mengenai Simpang Lima Semarang. Kawasan ini cocok bagi pengunjung yang lebih menyukai ruang yang ramai dan terbuka. Jika ingin berlibur ke sini, pastikan untuk melakukan vaksinasi.

0 komentar:

Posting Komentar