Wisata Asik Kita

Rabu, 03 Januari 2024

Objek Wisata "The Forest Island", Purwokerto

Saat ini setiap daerah di Indonesia sedang memperbanyak tempat wisatanya. Tidak hanya wisata alam, namun juga wisata buatan  semakin meningkat. Salah satunya adalah pulau hutan di Purwokerto. Meski disebut “The Forest” namun  ini bukanlah hutan atau destinasi wisata alam. Objek wisata ini sebenarnya adalah sebuah kolam. Konsepnya adalah lingkungan alam yang kaya dipenuhi pepohonan dan bunga-bunga  indah. Tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi keluarga. Karena semua wahana itu untuk anak-anak dan orang tua.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Tiket masuk objek wisata ini sangat terjangkau. Harga tiket masuknya sendiri antara 10.000 hingga 15.000 rupiah. Sebuah tiket masuk gratis unik untuk wisatawan tertentu yang  jarang ditemukan di tempat wisata lainnya. Tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk, khususnya bagi anak yatim, panti asuhan dan pesantren. Atraksi ini buka setiap hari kecuali hari Jumat. Dengan kata lain, hari kerja hanya berlangsung hingga Kamis. Jam kerja adalah dari pukul  07.00 pagi sampai pukul 16.00 sore.

Keseruan Bermain Air di Waterpark Forest Island

Forest Island memiliki beberapa kolam dengan fungsi berbeda-beda. Terdapat kolam renang khusus, taman bermain anak, waterpark dan kolam renang indoor. Tentunya tidak hanya anak-anak saja yang bisa menikmati keseruan ini, namun orang tuanya pun bisa menikmatinya. Gelak tawa bahagia menambah suasana. Kolam renang anak sangat ramai dan terdapat berbagai macam wahana warna warni. Ada perosotan dan rumah rintangan yang semuanya menyemburkan air. Air menyembur keluar dari setiap sudut, membasahi semua orang di dekatnya.Ada juga ember pelimpah yang  menampung air dan tumpahan. Ada juga perosotan besar dan lebar yang bisa digeser dengan ban.Saat Anda menggeser ban, kecepatan Anda secara alami akan meningkat karena sifat ban yang licin.Waktu sewa ban adalah satu jam, dan jika melebihi waktu sewa maka petugas akan mengambil ban tersebut. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya hingga masa sewa berakhir. Ada juga  kolam dewasa yang lebih dalam dari kolam anak. Meski dalam, kedalamannya hanyam1,5 meter.

Saat ini, ukuran kolam anak dan waterpark tersebut hanya 60 sentimeter. Meski demikian, orang tua tetap membutuhkan perhatian dan dukungan saat anaknya bermain. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa berenang di kolam dewasa.Anak-anak yang sudah bisa berenang juga bisa masuk ke kolam ini. Bahkan, banyak orang tua yang terlihat terjun ke kolam dewasa bersama anak-anaknya.  Naik perahu karet lebih aman. Orang tua juga membawa anaknya ke kolam dewasa karena lebih tenang. Jadikan waktumu bersama orang tuamu lebih bermakna.Tempatnya tidak ramai, jadi anak-anak bisa  bermain  air dengan leluasa.

Objek Wisata Bunga

Bunga yang ada di sini tidak hanya bunga asli saja namun juga ada bunga artifisial. Semuanya terpelihara dengan baik dan terorganisir dengan sangat baik. Bunga  berasal dari Jepang dan luar negeri. Beberapa bunga bisa ditanam langsung ke tanah dan disebar dengan indah. Ada pula yang ditanam dalam pot dengan ukuran berbeda. Ada yang potnya kecil, ada pula yang besar. Bahkan, beberapa anggrek ditanam di sepanjang tepi kolam dengan menggunakan penyangga khusus. Sungguh indah dan mempesona, apalagi saat semua bunga  sedang mekar sempurna. Warna-warna seperti merah, ungu, biru, pink, dan kuning memang enak dipandang. Tak heran  banyak pengunjung yang lebih memilih untuk tetap berada di taman dan berfoto dengan berbagai pose.

Fasilitas yanga adaa di Forest Island

Fasilitas yang disediakan antara lain taman bermain, Mushola, toilet, flushing room dan area parkir. Ada juga food court dengan berbagai pilihan menu. Tempat nya sangat bersih dan pengunjung di larang membawa makanan dan luuar.

 

0 komentar:

Posting Komentar