Wisata Asik Kita

Rabu, 03 Januari 2024

Wisata Ala - Ala Korea, Wisata Kampung Korea Bandung

Kampung Korean merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat cocok bagi pecinta drama, musik, dan budaya Korea.

Sesuai dengan namanya, beragam hal  khas  Negeri Ginseng bisa Anda temukan di sini. Kuatnya suasana Korea bisa Anda rasakan dalam berbagai aspek seperti bangunan, desain dan makanan nya. Dengan begitu, Anda bisa merasakan sensasi menonton drama Korea tanpa harus jauh-jauh  ke Korea. Bagi para penggemar K-POP dan budaya Korea, tak perlu lagi jalan-jalan ke Korea Selatan untuk merasakan  liburan ala Korea. Silakan datang dan kunjungi Little Soul Bandung !.

Salah satu daya tarik  Kampung Korea adalah hadirnya spot foto Instagrammable yang menghiasi media sosial. Kampung Korea buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00, sehingga pengunjung dapat menikmati  keindahan tempat ini sepanjang hari. Dengan desain yang menghadirkan suasana Korea modern, pengunjung dapat berfoto di berbagai  sudut destinasi ini dan menciptakan kenangan indah selama berlibur. Pengunjung dapat merasakan nuansa Korea mulai dari budaya, arsitekturnya hingga masakan khas yang disajikan di berbagai kedai makanan dan restoran di kawasan tersebut. Little Soul Bandung yang terletak di Jalan Saunggarin 10, Taman Sari, Kecamatan Wetang Bandung, menawarkan destinasi unik  yang lebih dikenal dengan Kampung Korea atau Little Soul Bandung.

Untuk masuk ke Kampung Korea ini gratis. Anda hanya mengeluarkan uang  apabila menyewa pakaian Hanbok sekitar Rp 30.000 dan harga makanan khas korea cukup terbilang murah yaitu berkisar Rp 20.000.Oleh karena itu, jika Anda tidak berencana berlibur ke Korea  dalam waktu dekat, jangan lewatkan kesempatan  merasakan suasana Korea di Kampung Korea. Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga akan menjadi hal yang istimewa di destinasi wisata ini.

Rute Menuju Lokasi Wisata Kampung Korea Bandung

Kampung Korea terletak di Taman Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jawa Barat. Kampung Korea terletak di  tengah kota sehingga mudah dijangkau. Jika Anda berangkat dari Jakarta dengan mobil, jarak dari gerbang Tol Pasteur ke Kampung Korea kurang lebih 9 km dengan waktu tempuh kurang lebih 20-30 menit. Dengan kereta api, jaraknya kurang lebih 5,5 km dari Stasiun Bandung atau 20 menit dengan mobil.

Wisata Lain di Sekitar Wisata Kampung Korea

  • Trans Studio Bandung

Jangan Lupa, Saat Anda berkunjung ke Kota Kembang, ajaklah keluarga dan teman Anda ke Trans Studio Bandung. Di sini Anda bisa merasakan sejumlah wahana seru, antara lain Magic Corner, Lost City,  Adventure Zone, dan masih banyak lagi. Mengenai harga tiket berdasarkan situs Trans Enternainment yaitu hari Senin – Jum’at (weekday) Rp 200.00 dan hari Sabtu – Minggu (weekend) dan masa liburan Rp 300.00 berlaku pada 15 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2023.Jarak  Kampung Korea ke Trans Studio Bandung sangat dekat, hanya 3,5 km menurut Google Maps.  Jika menggunakan mobil, perjalanan memakan waktu kurang lebih 10 menit.

  • Kiara Artha Park

Berwisata ke Kampung Korea tidak lengkap tanpa mengunjungi Taman Kiara Artha Park. Karena Kampung Korea masih satu kawasan dengan Taman Kiara Artha Park. Ada dua area berbeda di dalam ruangan: jogging track di luar sentral wahana dan area dalam yang mengelilingi danau. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang untuk memasuki area indoor. Nah, di sini kamu bisa menikmati beragam aktivitas seru, seperti jalan pagi di udara segar  atau jogging di Kiara Artha Park.

  • Saung Angklung Mang Udjo

Objek wisata  ini sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik dan internasional. Di Saung Angklung Mang Udjo, pengunjung diajari cara memainkan angklung, alat musik khas Jawa Barat. Jarak  Kampung Korea ke Saung Angklung Mang Udjo sangat pendek, kurang lebih 4,1 km atau 15 menit berkendara. Artinya siswa dapat mempelajari dua budaya baru dalam satu hari: Korea dan Sunda.

  • Centrum Milion Balls

Centrum Million Balls merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kota Kembang. Di sini Anda bisa melihat langsung sebuah kolam besar berisi jutaan bola berwarna oranye yang dinamakan Big Pool Party. Jarak  Kampung Korea ke Centrum Million Balls sangat dekat. Menurut Google Maps, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit  berkendara ke sana.

  • Taman Lansia

Bagi yang ingin menikmati sejuknya suasana Kota Bandung, Taman Lansia menjadi tempat yang  wajib dikunjungi. Taman ini sering dikunjungi para lansia untuk  bersantai, melepas penat dan bersosialisasi. Taman Lansia letaknya dekat sekali dengan Gedung Sate. Hanya berjarak 8-10 menit berkendara dari Kampung Korea ke Taman Ransia. Inilah gambaran tentang Kampung Korea di Bandung, lokasinya, harga tiket dan tempat wisata  menarik di kawasan tersebut.

 Selamat Liburan !

0 komentar:

Posting Komentar