Wisata Asik Kita

Kamis, 04 Januari 2024

Wisata Seru Pantai Marina, Semarang

Sedang mencari tempat bersantai saat berkunjung ke Kota Semarang, Jawa Tengah? Kunjungi Pantai Marina Semarang. Terletak di bagian utara kota Semarang, pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang.

Rute Menuju Lokasi dan Tiket Pantai Marina

Pantai Marina terletak di Jalan Taman Marina, Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Letaknya di sebelah barat Pelabuhan Tanjung Mas dan timur laut Bandara Ahmad Yani. Simpang Lima Jarak dari Semarang kurang lebih 9 km dan waktu tempuh 20 menit. Anda bisa melewati Jalan Gadjah Mada dan Jalan Raya Pantura. Dari Klenteng Sam Poo Kong masuk ke Jalan Pamularsih Raya dan menuju utara menuju Bandara Ahmad Yani. Jika berkendara menuju bandara, belok kiri lalu kanan melewati Jalan Marina Raya.

Biaya masuknya murah hanya Rp 5.000 per orang. Namun, harga dapat berubah selama periode liburan. Parkir sekarang gratis. Biaya tambahan berlaku jika Anda ingin menyewa perahu atau jet ski. Pantai Marina Semarang dapat dikunjungi mulai pukul 05:00 WIB hingga 18:00 WIB. Setelah menikmati  matahari terbenam, Anda harus segera meninggalkan tempat ini.

Wisata Seru Pantai Marina

Sesampainya anda di Pantai Marina Semarang, masih banyak tempat wisata yang perlu anda ketahui agar tidak ketinggalan hal  menarik lainnya. Diantaranya adalah:

  • Menikmat Sunset

Momen menenangkan menanti Anda saat Anda melihat sunset. Anda bisa  duduk di atas pasir, bersantai, bermain bersama mereka, dan bersenang-senang. Namun luas pasir pantai ini sangat kecil. Kami merekomendasikan untuk tiba pada sore atau pagi hari untuk memastikan Anda tidak kehabisan ruang untuk bersenang-senang secara perlahan dan nyaman. Mohon jangan datang sendiri. Momen seperti ini  terasa  hangat saat Anda berbincang dengan pasangan, keluarga, atau sahabat sambil ditiup angin sepoi-sepoi.

  • Memancing

Bagi sebagian warga, pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk menekuni hobi memancing. Tentu saja tempat memancing berbeda dengan tempat wisata. Daerah tepi pantai dengan tepian berbatu sangat cocok untuk memancing. Ikan berenang sangat banyak di area ini, sehingga memudahkan mereka mencari makan.  Jenis ikan laut sangat beragam. Pantai Marina dikenal sebagai tempat memancing, namun masih menjadi tujuan wisata. Jika Anda ingin merasakan sensasi memancing sambil merasakan sejuknya angin laut, pastikan membawa peralatan memancing.

  • Naik Perahu

Bagi mereka yang ingin bepergian jauh, ada juga pilihan untuk menyewa perahu dan menjelajahi perairan.Pilihan ini memungkinkan Anda menikmati keindahan hutan bakau  yang masih tersisa, aktivitas di pelabuhan, atau sekadar kehidupan bawah laut. Perahu wisata sengaja dibuat sebagai daya tarik di pantai ini.  Dengan tempat duduk yang  banyak, sangat cocok  untuk bersantai bersama keluarga. Biaya sewa perahunya sendiri adalah Rp 5.000 per orang. Berwisata di  alam yang indah pasti akan menciptakan kenangan indah. Pastikan untuk membawa perangkat kesayangan Anda untuk berfoto dengan latar belakang alam Marina Water.

  • Naik Kereta Wisata

Jika ingin melakukan jalan-jalan restoratif, Anda bisa berkeliling  dengan menaiki kereta wisata yang melewati Pantai Marina. Kereta wisata ini  mengelilingi kompleks perumahan di sekitar pantai dan kemudian bisa berhenti di tepi pantai.Berkendara bersama anak tentu merupakan hiburan yang menyenangkan. Hanya dengan Rp 7.500 per orang, Anda sudah bisa menikmati suasana laut dan pedesaan sekitarnya.

  • Jogging di Jalur Paving Block

Jalur yang memisahkan daratan dengan pantai atau laut juga bisa digunakan untuk jogging jika diinginkan. Aktivitas  ini banyak dihindari  wisatawan. Namun tentunya tak ada salahnya berolahraga jika ingin berada di tempat sesantai pantai ini.Waktu terbaik untuk jogging di kawasan ini adalah sore hari. Selain sinar matahari yang lemah, latihan dengan panorama yang  menenangkan jiwa pun lebih menyenangkan. 

Keindahan pantai Mariana sangat indah dan tiket nya pun murah. Meski murah, tetap jaga kebersihan saat  berwisata ke tempat ini ya.

0 komentar:

Posting Komentar