Wisata Asik Kita

Minggu, 07 Januari 2024

Wisata Taman Tabanas Semarang



Jika anda berwisata ke Kota Semarang, jangan lewatkan kesempatan  mengunjungi Taman Tabanas Semarang. Taman ini terletak di  Semarang Atas, tepatnya di Bukit Gombel di Jalan Setyabudi, sekitar 8 km dari Tugu Muda Semarang. Taman ini dikenal dengan nama Taman Tabanas karena terdapat Tugu Tabanas yang berada di tengah taman, namun ada pula yang menyebutnya  Taman Gombel karena letaknya di Bukit Gombel. Taman Tabanas Semarang menawarkan pemandangan indah kota Semarang dari dataran tinggi. Dari taman ini, Anda bisa menikmati panorama kota Semarang yang menakjubkan baik siang maupun malam. Taman Tabanas yang menyuguhkan pemandangan malam Kota Semarang yang  indah dengan berbagai lampunya menjadi tempat yang tepat untuk menikmati makan malam dalam suasana  romantis. 

Taman ini tidak hanya memiliki alam yang indah namun juga  udara yang sejuk sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung. Taman Tabanas Semarang terletak di Tanjakan Gombel Semarang. Taman ini menyuguhkan pemandangan kota Semarang. Lokasinya berada di sisi kiri jalan yang menurun dari tanjakan Gombel dan di tempat yang cukup tinggi terdapat sebuah tugu atau lebih tepatnya Tugu Tabanas. Ini adalah taman luas yang terletak di daerah perbukitan, sehingga merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Dengan pemandangannya yang indah, Taman Tabanas Semarang bisa menjadi destinasi wisata  populer bagi para wisatawan yang mencari pengalaman wisata  tak terlupakan di Kota Semarang. Taman Tabanas  menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dari atas. Oleh karena itu tak heran jika tempat ini sering disebut dengan Gardu Pandang Gombel Semarang karena pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan alam  dari  sana.

Fasilitas Taman Tabanas

Taman Tabanas Semarang menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi  wisatawan yang mencari pemandangan alam yang indah dan suasana yang menyenangkan. Restoran dan hotel berjejer di sekitar Taman Tabanas, meski luasnya sudah berkurang dibandingkan belasan tahun lalu, namun tetap menjadi tempat yang digemari anak muda  dan keluarga.Taman Bukit Gombel Tabanas  yang juga dikenal dengan nama Gardu Pandang Semarang, Anda dapat dengan mudah menikmati pemandangan Kota Semarang yang menakjubkan. Di sini, Anda bisa menikmati  ribuan kerlap-kerlip lampu Kota Semarang sambil menikmati minuman seperti teh, jus dan kopi serta aneka makanan  di kafe-kafe dan warung-warung bersila di sekitar taman. Anda bisa menikmati nikmatnya kopi dengan harga terjangkau sekitar Rp 10.000.Pengunjung juga dapat mencari makanan dan minuman di restoran  sekitar Taman Tabanas dan menginap di  hotel  di area tersebut.Taman Tabanas Semarang tentunya menjadi tempat yang digemari wisatawan, apalagi di akhir pekan yang ramai dikunjungi wisatawan yang ingin bersantai menikmati pemandangan malam kota Semarang.

 Daya Tarik Taman Tabanas


Taman ini merupakan tempat wisata gratis dan direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan malam kota Semarang.Taman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada sore dan malam hari, karena ini adalah waktu terbaik untuk bersantai bersama keluarga dan menikmati pemandangan alam yang luas. Terdapat tempat parkir yang cukup luas di area ini sehingga Anda tidak perlu mencari ke luar area untuk parkir. Selain itu,  Taman Tabanas Semarang berada di jalur Trans-Semarang, sehingga bagi yang tidak memiliki mobil tidak perlu khawatir. Di sini juga terdapat warung makan yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga pantas. Oleh karena itu, tak perlu khawatir jika tiba-tiba lapar atau kehabisan perbekalan. Terdapat taman bermain untuk anak-anak yang ukurannya tidak terlalu besar, namun cukup untuk mereka bermain bersama.

Ada juga bangku tempat Anda bisa  beristirahat. Pemandangan malam  kota Semarang bersinar terang  dan terbentang sejauh mata memandang. Anda bisa melihat semuanya mulai dari Simpang Lima hingga pelabuhan. Jadi siapa bilang kamu butuh banyak uang untuk melihat pemandangan yang indah? Datang saja ke Taman Tabanas Semarang pada malam hari, teman-teman pasti akan melihat indahnya ciptaan Tuhan, kamu akan terpuaskan dengan keindahannya. Taman Tabanas Semarang  menjadi destinasi wisata unggulan yang gratis untuk semua kalangan.

0 komentar:

Posting Komentar