Wisata Asik Kita

Selasa, 09 Januari 2024

Traveling Ke Kota Lama Semarang

 

Rasakan kemegahan bangunan-bangunan bergaya Eropa di Kota Lama Semarang sambil menikmati kuliner unik dan pemandangan menarik khas Semarang dengan harga terjangkau. Kota lama Semarang yang dikenal juga dengan sebutan Little Netherland tentunya mempunyai daya tarik tersendiri bagi  wisatawan. Menampilkan bangunan klasik yang menghiasi jalanan dan suasana  ramah pejalan kaki, Kota Lama adalah atraksi yang wajib dikunjungi di Semarang. Kawasan bersejarah Kota Semarang ini tidak hanya indah dipandang mata, tapi juga menjadi destinasi liburan yang asyik karena  memiliki banyak hotel yang bisa membantu Anda melepas penat saat bepergian. Siapkan  kakimu kawan!. Jarak antar objek wisata yang pendek memungkinkan Anda mengunjungi banyak tempat berbeda sepanjang hari. Sebelum  berlibur, bacalah rekomendasi tempat wisata  di Kota Lama Semarang terpopuler berikut ini :

1. Taman Srigunting

Wisatawan yang ingin melihat ruang terbuka hijau sebaiknya mengunjungi Taman Srigunting. Terdapat pohon peneduh dan berbagai fasilitas pendukung. Taman Srigunting dulunya merupakan pemakaman umum. Namun setelah dilakukan pemukiman, lahan kosong tersebut dikembangkan menjadi taman.

2. Gereja Blenduk

Gereja Blenduk landmark Kota Lama Semarang, terletak hanya beberapa langkah dari Taman Srigunting, harus dimasukkan dalam agenda wisata Kota Lama Semarang. Berbeda dengan gereja pada umumnya, Gereja Blenduk memiliki atap berbentuk kubah. Warna putih yang menyelimuti bangunan gereja ini memberikan kesan megah yang menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Tak heran jika gereja ini dijuluki Blenduk. Blenduk aslinya berarti "mblenduk" atau "luar biasa" dalam bahasa Jawa.

3. Wisata Klasik Gedung Marba

Nilai sejarah bangunan abad ke-19 ini memang tak terbantahkan. Dulunya di gedung Marba juga terdapat toko  modern bernama De Zeikel.Toko ini merupakan satu-satunya toko modern yang ada di kawasan Kota Lama. Dengan menyewa sepeda  Anda akan tiba di sini dalam waktu kurang dari satu menit dengan sepeda. Cocok untuk memadukan sepeda  dan bangunan klasik, serta foto dengan suasana nostalgia.

4. Semarang Contemporary Art Gallery

Museum Semarang Contemporary Art Gallery Semarang memamerkan karya seni  dan lukisan karya anak negeri.Lokasi ini buka pada hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 hingga 20.30 WIB dengan harga tiket masuk Rp 25.000. Koleksi galeri terus berubah dalam kurun waktu tertentu. Contemporary Art Gallery Semarang terletak di Jalan Taman Seriguntung, Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah. Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan wisatawan di Kota Lama adalah berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya Eropa. Bangunan tua antara lain Spiegel Café, pabrik Praoe Lajar dan kantor pos.

5. Kuliner Pasar Semawis

Pasar Semawis merupakan pasar malam yang akan menggugah selera makan Anda dengan beragam kuliner, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Agar tetap hangat, tersedia berbagai jajanan pinggir jalan seperti telur goreng, cumi goreng dan gulali. Pasar ini awalnya hanya diadakan saat Tahun Baru Imlek. Maka tak heran jika Anda menemukan menu Cina yang menampilkan produk olahan daging babi. Namun makanan lokal seperti soto, sate dan aci goreng kini banyak dijual di Pasar Semawis.

6. 3D Trick Art Museum

Museum 3D Trick Art di Semarang dibangun dengan konsep tiga dimensi dan menampilkan beragam karya seni yang dapat dijadikan spot foto bagi wisatawan. Museum 3D telah beroperasi sejak tahun 2016 dan sudah memuat lebih dari 100 foto 3D. Lokasinya tidak jauh dari Taman Sriguntyn dan Gereja Blenduk

......Selamat berlibur !.........

0 komentar:

Posting Komentar